12 Mei 2020


“Bagaimana pacarmu?”
“Oh, dia baik-baik.”
“Syukurlah.”

Dan aku benar-benar bersyukur, Satria. Sebab jika dirinya baik-baik saja, maka kemungkinan kamu baik-baik saja pun semakin besar. Sebab jika dirinya bahagia, maka kemungkinan kamu bahagia pun semakin besar.

 Kamu tahu, Satria?

Sepanjang aku menaruh hati padamu,
Selama aku melihatmu dengan dirinya,

Semakin aku bertanya-tanya,
Sebenarnya apa yang aku rasakan terhadapmu?
Apa yang terjadi pada frasa ‘cinta tidak harus memiliki’?

Karena aku tahu aku tidak bisa memilikimu, tetapi aku juga tidak yakin apakah yang aku rasakan padamu itu cinta.

Jika itu cinta, mengapa aku tidak berjuang lebih keras untuk mencapainya?
Jika itu bukan cinta, mengapa aku menangis mengingatmu dengan dirinya?

Mungkin aku menyerah sebelum berperang.
Mungkin aku mundur karena kalah saing.

Cintakah aku padamu, Satria?
Delapan tahun telah berlalu, tapi kenapa aku masih tidak bisa menjawabnya?


-Jogja, 12 Mei 2020

The Antique Tales . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates